Tips Mudah Mengajukan KTA HSBC untuk Karyawan Kontrak!

Tips Mudah Mengajukan KTA HSBC untuk Karyawan Kontrak!

3 Tips Mudah Mengajukan KTA HSBC untuk Karyawan Kontrak

Umumnya KTA disediakan bank untuk memenuhi kebutuhan finansial nasabah yang mendesak. Untuk mengajukan KTA tentu nasabah harus memenuhi beberapa persyaratan. persyaratan tersebut tentu berbeda-beda setiap bank. Umumnya, persyaratan tersebut mencantumkan ketentuan mengenai pekerjaan yang sedang digeluti oleh nasabah. Seorang karyawan tetap bisa jadi lebih dimudahkan untuk mendapatkan KTA. Namun bukan berarti Anda sebagai karyawan kontrak tidak bisa mengajukan pengajuan serupa. Oleh karena itu, artikel ini akan membahas mengenai tiga tips mudah melakukan pengajuan KTA HSBC untuk karyawan kontrak. Simak artikel ini selengkapnya untuk mengetahui beberapa kiat khusus terkait pengajuan personal loan untuk karyawan kontrak!

Pastikan Riwayat Kredit Anda dalam Keadaan Baik

Tips pertama yang bisa dilakukan untuk melancarkan pengajuan personal loan ketika Anda menjadi karyawan kontrak adalah pastikan riwayat kredit Anda dalam keadaan baik. Yang dimaksud dengan riwayat kredit adalah cicilan atau tanggungan yang Anda miliki setiap bulan, seperti contohnya cicilan KPR dan cicilan-cicilan lain. Contoh kasus ketika Anda melakukan pengajuan KTA untuk biaya pendidikan anak Anda, sedangkan pada saat yang sama Anda masih harus menyicil KPR. Untuk bisa dengan mudah mengajukan personal loan dalam contoh kasus tersebut, Anda harus memiliki riwayat kredit yang baik, dalam artian Anda tidak telat membayar cicilan KPR yang sudah menjadi tanggungan Anda sebelumnya. Laporan riwayat kredit tersebut akan muncul pada database Bank Indonesia sehingga informasi tersebut bisa diakses oleh bank-bank terkait. Ketika riwayat kredit Anda tercatat baik, hal ini dirasa cukup digunakan sebagai jaminan bahwa Anda akan tetap disiplin untuk membayarkan cicilan KTA yang akan Anda ajukan apabila nanti disetujui oleh pihak bank yang bersangkutan.

Pastikan Rasio Hutang yang Anda Ajukan Sesuai dengan Kemampuan

Tips kedua yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan KTA HSBC untuk karyawan kontrak adalah memastikan rasio hutang yang anda ajukan sesuai dengan kemampuan.

Rasio hutang yang lazim dimiliki oleh seorang karyawan dari kacamata bank adalah sekitar tiga puluh hingga empat puluh persen dari keseluruhan gaji. Oleh karenanya apabila Anda sudah memiliki tanggungan cicilan lain sebesar dua puluh persen gaji Anda misalnya, baiknya Anda mengajukan pinjaman KTA sebesar maksimal dua puluh persen dari total gaji Anda. Rasio tersebut dinilai ideal untuk seorang karyawan. Menjaga rasio tersebut tetap dalam persentase tersebut pun akan memudahkan Anda untuk melunasi KTA yang Anda ajukan.

Persiapkan Kelengkapan Dokumen Sesuai Keperluan

Langkah terakhir yang dapat Anda lakukan dalam rangkaian tips pengajuan personal loan HSBC untuk karyawan kontrak adalah mempersiapkan kelengkapan dokumen sebenar-benarnya sesuai dengan keperluan. Beberapa dokumen umum yang harus Anda siapkan untuk melaksanakan tips ketiga ini antara lain adalah adalah fotokopi NPWP, KTP, fotokopi buku tabungan halaman depan, fotokopi business card (untuk karyawan), bukti pendapatan, serta rekening telepon/listrik/PAM. Pemenuhan kelengkapan dokumen tersebut penting untuk memudahkan proses pengajuan Kredit Tanpa Agunan yang sedang Anda lakukan serta dapat menunjukkan kedisiplinan Anda terkait dengan pengajuan tersebut.

Seperti itulah kira-kira kiat-kiat khusus untuk pengajuan KTA HSBC untuk karyawan kontrak yang bisa disampaikan. Untuk informasi lebih lanjut, Jika ada pertanyaan lebih lanjut, Anda bisa mengakses situs berikut www.cekaja.com/banks/hsbc/pinjaman-kta-hsbc

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *