KTA Buat Mahasiswa, Mungkinkah?

KTA Buat Mahasiswa, Mungkinkah?

Mungkin sebagian besar orang menganggap, kredit tanpa agunan atau yang biasa disingkat KTA hanya bisa dimanfaatkan oleh para pekerja saja. Namun, nyatanya mahasiswa yang belum punya penghasilan tetap juga punya kesempatan untuk mendapatkan tambahan dana untuk berbagai kebutuhan finansial yang tengah dialami. Buat apa saja sih, dana tersebut akan digunakan?

 

  • Biaya kuliah

 

Beruntungnya kita jika bisa kuliah dengan dana dari orang tua. Di sisi lain, ternyata tidak sedikit juga mahasiswa yang membayar biaya kuliah sendiri tanpa bantuan orang tua. Nah, fasilitas pembiayaan ini dapat dimanfaatkan untuk menutupi kekurangan biaya tersebut.

 

  • Modal bisnis

 

Buat kamu yang sudah mulai memikirkan masa depan dan punya mimpi menjadi seorang pengusaha, berbisnis di kala waktu perkuliahan menjadi pilihan. Tetapi, hal ini seringkali terkendala dengan masalah modal. Disinilah KTA dapat berperan sebagai pemberi suntikan dana bisnis kecilmu.

 

  • Pelatihan

 

Untuk menambah daya saing diri kita setelah lulus, pelatihan atau kursus yang menghasilkan sertifikasi mampu menjadi senjata ampuh buatmu. Namun nggak bisa dipungkiri, kita butuh biaya yang nggak sedikit buat membayarnya. KTA pun bisa jadi jalan keluar untuk membiayainya.

Nah, pertanyaan selanjutnya, apakah mahasiswa dapat mengajukan pinjaman kredit tanpa agunan layaknya para pekerja? Jawabannya, bisa! Ada banyak beberapa bank ataupun lembaga keuangan yang memberikan kesempatan bagi para mahasiswa untuk meminjam dana disana. Selain itu, kita juga dapat menyesuaikan dengan jumlah pinjaman dan kemampuan membayarnya. Apa saja hal yang perlu kita ketahui?

 

  • Kisaran dana yang bisa dimanfaatkan

 

Karena punya keterbatasan dalam hal pemasukan, biasanya pinjaman yang diberikan kepada mahasiswa berkisar dari Rp 5 juta hingga Rp 10 juta. Jumlah ini biasanya cukup untuk memenuhi kebutuhan mereka dalam berbagai hal.

 

  • Persyaratan

 

Semakin kesini, persyaratan pinjaman pun semakin mudah untuk dipenuhi, termasuk pinjaman bagi mahasiswa. Ketika berniat untuk mengajukannya, kita butuh dokumen seperti data diri secara lengkap, kampus tempat berkuliah, surat keterangan tengah berkuliah, dan tentunya dokumen umum seperti KTP/SIM/Paspor.

  • Cicilan yang harus dibayarkan

 

Tenang saja, untuk bagian ini, kita sebagai mahasiswa mendapatkan kemudahan cicilan dan tidak akan memberatkanmu. Kita dapat memilih jangka waktu dan tentunya kesanggupan pembayaran cicilan rutin setiap bulannya.

Ingin melakukan pinjaman dengan cepat dan tanpa persyaratan sulit? Yuk, segera akses link berikut ini https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan dan dapatkan informasi lengkap tentang pinjaman kredit tanpa agunan. Selamat mencoba!

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *