Jasa Pinjaman Online Jaminan BPKB

JASA PINJAMAN ONLINE JAMINAN BPKB

BPKB kerap kali menjadi jaminan jetika melakukan pinjaman dana. Namun, tidak hanya jasa pinjaman offline saja yang bisa menggunakan BPKB. Sekarang banyak jasa pinjaman online jaminan bpkb yang mulai diminati. Anda mungkin bingung bagaimana cara melakukan pinjaman online dengan BPKB. Sebenarnya jasa pinjaman online jaminan bpkb tidak jauh berbeda dari jasa pinjaman offline, berikut tata caranya:

– Tiapkan syarat lengkap

Pertama siapkan dahulu syarat yang dibutuhkan. Ada beberapa berkas yang harus dikumpulkan. Persiapkan dahulu semuanya agar prosesnya bisa lebih cepat. Berkas yang diperlukan dapat berupa KTP, slip gaji, kartu kerluarga dan surat penting lain yang menjadi identitas diri Anda. Tentunya Anda juga membutuhkan BPKB yang masih aktif. Beberapa jasa akan meminta syarat yang berbeda tergantung kebutuhannya. Ada juga jasa pinjaman yang tidak membutuhkan slip gaji sehingga bisa dimanfaatkan untuk mereka yang belum memiliki pekerjaan. Sebelum mendaftar lebih lanjut scan dulu semua berkas sehingga Anda hanya tinggal mengunggahnya ke sistem. Perhatikan juga syarat-syarat lain yang akan mempengaruhi proses pencairan dana pinjaman Anda.

– Daftar ke website online

Anda harus mendaftar dulumelalui website atau aplikasi. Jika Anda menggunakan aplikasi maka Anda harus mengintalnya ke Android Anda. Setelah terinstal maka lakukan pendaftaran atau register, pada laman jasa pinjaman online telah terdapat halaman khusus untuk mendaftar. Anda membutuhkan alamat email untuk melakukan verifikasi data Anda. Sebelumnya Anda juga harus mengisi beberapa data indentitas lengkap. Pastikan data idnetitas yang isikan adalah benar sesuai dengan kebenaran Anda.

 

– Pilih gadai konvensional atau syariah agar bunga kecil

Jika Anda menginginkan yang memiliki bunga nrendah maka pilihlah pinjaman atau gadaian konvensional atau syariah. Bunga yang dibebankan sangat kecil sehingga proses penyicilannya bisa dilakukan nanti. Beban dari bunga ini bisa semakin berkurna gtergantung kebijakan dari jasa peminjaman tersebut. Namun, sebagian besar jasa pinjaman online memang menawarkan kecilnya paha terutama pada pinjaman kedua ketiga dan seterusnya. Misalnya Anda pertama kali meminjam uang di sebuah aplikasi, Anda mendapatkan bunga sebesar satu persen. Setelah lunas, Anda kembali meminjam 200 ribu rupih, maka bunga yang didapatkan berkurang menjadi 0,8 persen.

 

– Tentukan jumlah uang, biasanya 80% dari nilai BPKB

Jumlah uang yang Anda bisa pinjam bukan serta merta langsung banyak. Uang yang Anda pinjam banyaknya sesuai dengan nilai bpkb. Jika kendaraan Anda memiliki harga yang mahal maka Anda bisa mendapatkan pinjaman yang lebih besar. Banyaknya uang yang bisa dipinjam biasanya merupakan 80% dari nilai BPKB. Inilah yang membuat sebagian besar orang dengan nilai BPKB yang rendah biasanya tidak mau menjadikan BPKB sebagai jaminan. Namun, Anda tetap bisa untuk meminjam uang kurang dari nilai BPKB Anda. Misal kebutuhan Anda tidaklah sebanyak nilai BPKB Anda maka sebaiknya pinjam sesuai kebutuhan Anda saja.

 

– Akan ditentukan survey terlebih dahulu

Setelah Anda mengisi semua data dan memasukkannya ke sistem maka Anda harus menunggu beberapa saat. Lama proses untuk menunggu dana cair bisa memakan waktu beberapa jam hingga hari. Pihak jasa pinjaman akan melakukan survey dahulu terhadap data serta jumlah pinjaman yang Anda ajukan. Jika hasil survey menunjukkan Anda bisa dipercaya untuk dipinjami maka dana akan langsung masuk ke rekening Anda. Pada sebagian jasa pinjaman online, Anda akan diberi beberapa pertanyaan untuk melihat kemampuan Anda dalam meminjam dana.

Jika anda membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai pinjaman online, anda bisa langsung mengunjungi https://www.cekaja.com/kredit/pinjaman-online

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *