Ini Besaran Gaji Pramugari Garuda dan Maskapai Lainnya

Ini Besaran Gaji Pramugari Garuda dan Maskapai Lainnya

Menjadi pramugari adalah pekerjaan impian untuk sebagian orang, terutama bagi para wanita. Banyak mereka yang sedari kecil sudah bercita-cita menjadi pramugari di maskapai tertentu. Selain karena dikenal dengan citra yang keren, profesi pramugari juga banyak menarik perhatian pendaftarnya karena gaji yang konon terbilang tinggi. Apalagi untuk Gaji Pramugari Garuda Indonesia. Berikut kami paparkan gaji pramugari dari berbagai maskapai yang ada di Indonesia.

Gaji Pramugari Lion Air

Maskapai yang memiliki nama PT. Lion Mentari Airlines dan beroperasi sebagai Lion Air adalah sebuah maskapai penerbangan bertarif rendah yang berpangkalan pusat di Jakarta, Indonesia. Lion Air sendiri mengklaim dirinya sebagai maskapai swasta terbesar di Indonesia. Berada dalam naungan Lion Air Group, maskapai ini memiliki anak perusahaan, yaitu Batik Air, Wings Air, Thai Lion Air, Malindo Air, Aussie Batik, dan Lion Langkawi.

Dilansir dari berbagai sumber, gaji pokok pramugari Lion Air untuk pramugari junior berkisar Rp 2 juta sampai Rp 3 juta perbulan. Sedangkan untuk pramugari senior gajinya berkisar Rp 5 juta sampai Rp 6 juta. Gaji ini belum termasuk dengan tunjangan-tunjangan lain. Jika ditotal dengan tunjangan, maka seorang pramugari bisa mengantongi Rp 15 hingga Rp 20 juta.

Gaji Pramugari AirAsia

PT. Indonesia AirAsia dioperasikan sebagai Indonesia AirAsia adalah sebuah maskapai penerbangan bertarif rendah yang berbasis di Jakarta, Indonesia. Maskapai ini mengoperasikan penerbangan domestik terjadwal. Basis utamanya terletak di Bandar Udara Internasional Kualanamu, Medan.

Dikenal dengan penerbangan bertarif murah, bukan berarti pramugarinya bergaji rendah. Gaji pramugari per bulan di AirAsia di awal masa kerja adalah Rp 3 juta per bulan sebagai gaji pokok. Selanjutnya para pramugari junior akan mendapat gaji sebesar Rp 8 juta, sedangkan para senior bisa mendapat gaji dengan total hingga Rp 16,5 juta.

Gaji Pramugari Sriwijaya Air

Sriwijaya Air adalah maskapai yang didirikan oleh keluarga Lie (Hendry Lie dan Chandra Lie) dengan Johannes Bundjamin dan Andy Halim. Saat ini Sriwijaya Air adalah Maskapai Penerbangan terbesar ketiga di Indonesia, dan sejak tahun 2007 hingga saat ini tercatat sebagai salah satu Maskapai Penerbangan Nasional yang memiliki standar keamanan kategori 1 di Indonesia.

Untuk gaji pramugari di maskapai yang memiliki slogan Your Flying Partner ini, berkisar Rp 12 juta-an untuk pramugari junior, dan Rp 20 juta untuk pramugari senior. Kenaikan gaji ini bertahap, tergantung dengan lama kerja anda.

(Baca juga: Ini Tips Beli Tiket Pesawat Online Murah)

Gaji Pramugari NAM Air

NAM Air adalah maskapai penerbangan Indonesia yang didirikan pada tahun 2013. Maskapai penerbangan ini adalah anak perusahaan dari maskapai penerbangan Sriwijaya Air. Mulanya, NAM Air didirikan sebagai maskapai yang melayani rute lanjutan (pesawat transit) dari Sriwijaya Air. Namun pada November 2013, NAM Air akhirnya melaksanakan penerbangan perdananya dari Jakarta menuju Pontianak dan Pontianak menuju Yogyakarta.

Untuk gaji pramugari atau biasa dikenal dengan sebutan flight attendant, NAM Air menggajinya senilai Rp 8 juta. Besaran gaji ini bisa saja lebih, tergantung nilai tunjangan yang diterima.

Gaji Pramugari Citilink

Citilink adalah sebuah maskapai penerbangan berbiaya murah dan anak perusahaan Garuda Indonesia. Perusahaan ini berdiri tahun 2001 sebagai Unit Bisnis Strategis dan difungsikan sebagai salah satu alternatif penerbangan bertarif rendah di Indonesia.

Gaji pokok pramugari junior bisa didapat mulai dari 2 juta per bulan hingga 3 juta per bulan. Sementara untuk gaji pokok pramugari senior bisa mencapai 5 jutaan per bulan lebih. Gaji pokoknya memang terbilang besar, melebihi gaji PNS. Tapi jangan salah, gaji-gaji tersebut bisa dibilang belum seberapa. Ada tambahan gaji lainnya. Sehingga membuat gaji seorang pramugari Citilink total bisa mencapai 20 juta.

Gaji Pramugari Garuda Indonesia

Ini lah maskapai penerbangan nasional yang dimiliki pemerintah. Garuda Indonesia dikenal sebagai maskapai terbaik nasional dan pernah meraih beberapa penghargaan di dunia penerbangan. Di antaranya, di tahun 2013, Garuda Indonesia mendapat dua penghargaan dari Skytrax yaitu “World Best Economy Class” dan “World Best Economy Class Seat”. Pada pertengahan tahun 2014, Garuda Indonesia mendapat penghargaan “World’s Best Cabin Crew”. Tidak heran jika krunya dikenal dengan pelayanan yang memuaskan, termasuk para pramugarinya.

Ternyata, gaji pramugari Garuda Indonesia tidak jauh berbeda dengan maskapai lainnya. Yakni berada di angka Rp 15 juta sampai Rp 20 juta. Meskipun begitu banyaknya jam terbang juga memungkan para karyawannya untuk mendapat honor lebih. Mengingat Garuda Indonesia tidak hanya melayani penerbangan domestik, namun internasional juga ada.

Jika anda berminat menjadi pramugari Garuda Indonesia, anda juga bisa membaca keuntungan yang akan didapat jika diterima menjadi pramugari di maskapai tersebut dengan mengklik link berikut: https://www.cekaja.com/info/selain-gaji-dua-digit-ini-sederet-keuntungan-jadi-pramugari-garuda-indonesia/

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *