Ingin Mudik Naik Pesawat Terbang? Lakukanlah 5 Hal Ini!

Ingin Mudik Naik Pesawat Terbang Lakukanlah 5 Hal Ini

Mudik identik dengan perjalanan jarak jauh yang menyita waktu. Apalagi bila Anda berencana melewati jalur darat. Rencananya, peraturan ganjil genap saat mudik akan diberlakukan di Jabodetabek demi meminimalkan kemacetan. Jika tak ingin repot menghadapi peraturan ganjil genap tersebut, Anda bisa memilih mudik dengan pesawat terbang sebagai alternatif.

Agar mudik dengan pesawat terbang berlangsung lancar, Anda wajib melakukan lima hal penting ini:

Berburu Tiket Murah Sejak Jauh Hari

Kalau Anda punya rencana mudik dengan pesawat terbang, berarti Anda wajib berburu tiket murah sejak jauh hari. Karena jarak antara waktu pemesanan tiket dan jadwal terbang memang sangat mempengaruhi harga tiket yang Anda beli. Luangkan waktu Anda untuk mengecek harga tiket di beberapa website maskapai penerbangan. Sehingga kesempatan memperoleh tiket murah akan semakin besar.

Dapatkan Informasi Mengenai Kredit Kendaraan!

Membawa Barang Seperlunya

Mudik dengan mobil pribadi atau kereta api membuat Anda lebih leluasa membawa banyak barang bawaan. Namun, tidak demikian halnya kalau Anda mudik dengan pesawat terbang. Sebaiknya Anda membawa barang seperlunya saja dalam perjalanan mudik. Karena bobot barang bawaan yang terlalu besar membuat Anda harus mengeluarkan lebih banyak uang untuk membayar bagasi. Bagasi kabin yang Anda bawa tidak boleh lebih dari tujuh kilogram bila Anda naik pesawat dari maskapai low cost.

Melakukan Check In Online sebelum Berangkat

Anda tak perlu terburu-buru melakukan check in di bandara saat akan berangkat. Karena saat ini mayoritas maskapai pesawat terbang menyediakan fasilitas check in online via website atau aplikasi smartphone. Anda dapat melakukan proses check in beberapa jam sebelum keberangkatan. Cara check in ini jelas lebih efisien dan menghemat waktu Anda.

Jangan Lupa Memperhatikan Kapasitas Power Bank

Anda harus memperhatikan kapasitas power bank yang akan dibawa saat naik pesawat terbang. Sekarang, seluruh maskapai penerbangan menaati peraturan pemerintah tentang pembatasan kapasitas power bank. Kapasitas maksimal power bank yang boleh dibawa penumpang adalah 20.000 mAh dengan jumlah maksimal 20 unit.

Power bank berkapasitas besar pernah menyebabkan insiden ledakan dalam pesawat. Sehingga maskapai pesawat terbang kini semakin cermat memberlakukan regulasi tentang power bank.  Jangan sampai rencana mudik Anda terhambat hanya karena membawa power bank yang kapasitasnya berlebihan.

Tak ada salahnya menyiapkan budget untuk mudik dengan pesawat terbang tahun ini. Rasakan pengalaman mudik yang berbeda dari biasanya dengan durasi yang lebih singkat dan suasana lebih nyaman.

Informasi lebih lengkap mengenai ganjil genap saat mudik dapat kamu cek di https://www.cekaja.com/info/apa-jadinya-kalau-ganjil-genap-diberlakukan-saat-mudik-lebaran/

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *